Jumat, 21 April 2017

SOAL 2 DIMENSI


1)      Apa yang dimaksud dengan animasi komputer?
2)      Bagaimana animasi komputer diciptakan?
3)      Kapan animasi komputer mulai ada?
4)      Bagaimana cara kerja animasi komputer?
5)      Konsep dasar apa saja yang digunakan dalam penciptaan animasi komputer?
6)      Animasi komputer dibagi dalam berapa tipe dan jenis?
7)      Apa tipe dan jenis animasi komputer?
8)      Apa saja contoh penggunaan animasi komputer?
9)      Digunakan dalam bidang apa saja animasi komputer itu?
10)  Bagaimana perkembangan animasi komputer?
11)  Bagaimana perkembangan teknologi yang digunakan untuk mendukung animasi komputer?
1)      Apakah yang dimaksud dengan timeline dalam animasi?
2)      Apa satuan yang digunakan dalam timeline?
3)      Komponen apa saja yang ada dalam timeline?
4)      Apa yang dimaksud dengan keyframe?
5)      Apa perbedaan keyframe dengan blank keyframe?
6)      Bagaimana keterkaitan antara layer dan frame dalam sebuah timeline?
7)      Apa yang dimaksud dengan tweening?
8)      Apa fungsi dari tweening dalam animasi?
9)      Bagaimana cara kerja tweening?
10)  Apa saja jenis tweening yang ada?
11)  Apa perbedaan dari jenis tweening yang ada?
12)  Apa yang dimaksud dengan masking?
13)  Apa yang dimaksud dengan masking layer?
14)  Apa fungsi dari masking dalam animasi?
15)  Bagaimana cara kerja masking?
16)  Apa itu movie clip depth level?

17)  Bagaimana keterkaitan timeline antar movie clip?

SOAL PENCAHAYAAN


1. Pilih salah satu pernyataan di bawah ini dan berikan alasannya. Seandainya saudara    diberi dua pilihan di dalam proses belajar pada kompetensi 3D Studio Max yaitu antara:
a) anda belajar dengan dibimbing oleh teman kelas,
b) anda belajar dengan menggunakan kemampuan sendiri.

2. Pembuatan benda 3 dimensi dengan menggunakan prog 3D Studio Max biasanya menggunakan dua katagori yaitu
1) Geometry,
2) Shapes.
Pilih salah satu katagori yang saudara paling senangi dan sertakan alasan saudara

3. Menggambar dengan menggunakan katagori Shapes(line) seharusnya selalu mengaktifkan Snaps. Sebutkan alasannya:

 4. Seandainya saudara merencanakan sebuah gambar ruang/arsitektur tentunya saudara melakukan penyettingan terlebih dahulu. Tulisankan secara berurutan system Unit Setup sebelum anda menggambar ruang/arsitektur.

5. Ketika saudara menggambar sebuah benda dengan ukuran kecil seharusnya menggunakan system unit Millimeter. Sebutkan alasannya.